Perpisahan Mahasiswa PPL UINSA di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto pada hari ini Rabu (14/10) melepas rombongan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung pusat sumber belajar MAN 2 Mojokerto.DPL mahasiswa Umi Hanifah, selaku pihak dari UINSA mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf telah diterima serta dibimbing dalam pelaksanaan PPL. Kerja sama antara UINSA dan MAN 2 Mojokerto merupakan bukan yang pertama, tetapi sudah berjalan dengan baik di tahun-tahun sebelumnya dalam pembinaan menjadi guru pamong bagi mahasiswa PPL.

Perpisahan mahasiswa PPL UINSA dari MAN 2 Mojokerto diserahkan kembali ke pihak Universitas, dalam hal ini diwakili oleh waka bidang akademik Moh. Rodli. Ia menuturkan bahwasanya “Kerja sama yang terjalin antara MAN 2 Mojokerto dengan pihak UINSA sudah sangat lama, terlebih lagi dalam hal PPL, semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini akan tetap terjaga dan mahasiswa PPL di MAN 2 Mojokerto ini dapat menerapkan ilmu-ilmu yang ada, khususnya praktek pembelajaran lewat daring.”

Kegiatan perpisahan ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh guru pamong yang membimbing proses PPL. Ada lima guru pamong MAN 2 Mojokerto yang mendampingi proses ini yaitu Edy Sulistyobudi, Misbachul Amin, Sholikhatin, Nuryati, dan Moh. Rodli. Perpisahan ini diharapkan para mahasiswa yang telah melakukan PPL di MAN 2 Mojokerto dapat mempelajari hal-hal nyata tentang pembelajaran sekolah dan mengambil pelajaran dari kegiatan PPL untuk menjadi pendidik yang berintegritas. (NIES)

Leave a Reply