Surat Keterangan

SURAT KETERANGAN

Persyaratan Permohonan Surat Keterangan
Persyaratan pengajuan permohonan surat keterangan adalah sebagai berikut:

  1.  Foto copy identitas pemohon
  2.  Surat pengantar dari desa/kelurahan atau instansi terkait

 

Prosedur Permohonan Surat Keterangan
Prosedur permohonan surat keterangan :

  1. Pemohon mengisi formulir permohonan surat keterangan  yang telah disediakan oleh petugas layanan
  2. Petugas mengecek kelengakpan formulir permohonan, dan mendistribusikan pengajuan formulir ke Kepala Tata Usaha
  3. Kepala Tata Usaha memvalidasi dan formulir permohonan surat keterangan dan mencetak surat keterangan siswa aktif untuk dibawa ke Kepala Madrasah
  4. Kepala madrasah memvalidasi dan menandatangani surat keterangan
  5. Petugas BO mengambil berkas yang telah ditanda tangani oleh Kepala Madrasah dan memberikan nomor surat serta mendistribusikan ke petugas pengambilan
  6. Petugas pengambilan dokumen memanggil pemohon sesuai nomor antrian, dan menyerahkan dokumen kepada pemohon dengan meminta tanda terima dokumen
  7. Pemohon mengisi buku tanda terima dokumen dan instrumen Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

 

Estimasi Waktu Pelayanan
10 Menit