Blog

MAN 2 Mojokerto Gelar Diklat Calon Guru TPQ, Lulus Siap Mengabdi di Masyarakat

Salah satu visi MAN 2 Mojokerto adalah untuk membumikan Al-Qur’an di masyarakat secara luas, untuk itulah berbagai program unggulan seperti kelas Tahfidz, mahad dan lain sebagainya terus dikembangkan oleh madrasah. Salah satu program unggulan keagamaan yang menjadi program rutin tiap tahun adalah diklat calon guru TPQ yang diselenggarakandi Aula mahad Faazat MAN 2 Mojokerto (30-31/1).

Sukses. Milad MAN 2 Mojokerto Disaksikan 8.37 K Viewer di You Tube

“Acara ini sengaja kami design untuk bisa disaksikan oleh banyak orang. Banyak alumni lintas generasi yang tidak dapat menghadiri acara ini, tetapi mereka sangat ingin hadir. Jadi kami memfasilitasinya dengan menyiarkannya secara langsung melalui channel You tube kami. Acara ini diselenggarakan juga bukan hanya peringatan milad semata, tetapi juga sebagai rangkaian kegiatan syiar madrasah pada masyarakat luas.” ungkap Yulia Yusuf, Humas MAN 2 Mojokerto yang ditemui selepas acara.

Tahfidzul Qur’an Bersama Bu Nyai Laila Menggema di Seantero Madrasah

Selain Khotmil Qur’an, MAN 2 Mojokerto juga melaksanakan Tahfidzul Qur’an khusus untuk siswa penghafal Qur’an dalam rangka Milad ke-31 madrasah kemarin (26/1) di masjid Ulul Al-Baab MAN 2 Mojokerto.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas Tahfidz, siswa ekstrakurikuler Tahfidz dan santri ma’had MAN 2 Mojokerto. Acara ini terasa istimewa sekali karena dihadiri langsung oleh Bu Nyai Laila Syadzili yang juga merupakan ibunda dari Gus Azmi dari Blitar.

Ribuan Do’a Baik Terlantunkan Untuk Keberkahan MAN 2 Mojokerto Tanda Cinta Dari IKAMADU

Milad madrasah bukan milik siswa yang masih aktif semata, tetapi milik seluruh elemen madrasah termasuk alumni. Dengan inisiatif sendiri dan mandiri mereka mengadakan Khotmil Qur’an secara serentak.
Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Alumni 30 angkatan tidak tinggal diam dalam peringatan milad ke-31 tahun 2023 ini. Mereka yang tergabung dalam IKAMADU (Ikatan Alumni MAN Dua) ikut aktif menggelar Khotmil Qur’an lintas generasi di 5 (lima) titik lokasi berbeda (25-26/1).

Alumni 30 Angkatan Ikut Menyukseskan dan Berkontribusi Positif Dalam Perayaan Milad ke-31 MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Milad madrasah bukan hanya milik Guru-Pegawai dan siswa saja, tetapi juga milik seluruh elemen Keluarga besar MAN 2 Mojokerto. Alumni MAN 2 Mojokerto 30 angkatan mulai dari tahun 1992 hingga 2022 kompak dan solid ikut menyukseskan Milad madrasah. Melalui paguyuban alumni MAN 2 Mojokerto mereka memberikan donasi puluhan hadiah untuk adik-adik kelasnya seusai PASMA kemarin (20/1) di MAN 2 Mojokerto.

Launching POSBINDU dan Aksi Donor Darah Warnai Peringatan Milad ke-31 MAN 2 Mojokerto

POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu) MAN 2 Mojokerto kemarin resmi dibuka (20/1) oleh Kepala madrasah disaksikan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto di ruang UKS MAN 2 Mojokerto. Kerjasama antara MAN 2 Mojokerto dan pihak Dinkes Kab. Mojokerto ini merupakan aksi sosial screening kesehatan untuk guru, pegawai dan ustad/zah Mahad Faazat