SAMBUTAN KEPALA MAN 2 MOJOKERTO

SAMBUTAN KEPALA MAN 2 MOJOKERTO

Assalamu’alaikum Wr Wb

Bapak/Ibu yang sangat dimuliakan Allah SWT,…

Kita sama-sama tahu bahwa dunia saat ini sudah memasuki era Globalisasi, era Teknologi yang begitu luar biasa, era masyarakat milenial yang tidak dapat kita pungkiri lagi. Dampak dari teknologi adalah sangat luar biasa mengubah tatanan kehidupan manusia. Dari perubahan yang luar biasa ini, dunia pendidikan mengalami tantangan yang sangat luar biasa, terutama pendidikan di madrasah.

Oleh karena itu, saya Agus Tiono, S. Pd, MH, selaku kepala madrasah MAN 2 Mojokerto, harus mengajak seluruh stake holder, keluarga besar MAN 2 Mohjokerto untuk senantiasa berinovasi, berkreasi menghadapi tantangan yang semakin menggelobal.

Seiring dengan itu MAN 2 Mojokerto mengusung visi yaitu terwujudnya madrasah yang Islami, Terampil, Cerdas, Riset dan berwawasan Global. Berangkat dari visi MAN 2 Mojokerto tersebut, saya mencanangkan program 5 M, lima madrasah.

Yang pertama adalah

  1. Madrasah berbasis Pesantren
  2. Madrasah berbasis riset
  3. Madrasah berbasis vokasi atau keterampilan
  4. Madrasah berwawasan Global
  5. Madrasah berbasis Adiwiyata

Dari program 5 M ini, harapannya adalah MAN 2 Mojokerto mampu meningkatkan kompetensi, menuju siswa/i lulusan MAN 2 Mojokerto yang memiliki karakter kuat, mempunyai kompetensi intelekstual yang canggih, mempunyai peradaban dan tidak hanya sukses di dunia tetapi juga dapat meraih keberhasilan di akhirat.

Akhirnya, mari kita semua berdo’a, memohon pertolongan Allah SWT. Dengan harapan MAN 2 Mojokerto mampu melahirkan generasi yang berakhlaqul karimah, berintelektual yang tinggi dan kecerdasan yang luar biasa.

Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada kita semua keluarga besar MAN 2 Mojokerto.

Saya akhiri, Ihdinasshirothol mustaqiim

Wassalamu’alaikum Wr Wb

 

Salam Hangat,

Kepala Madrasah

Agus Tiono, S.Pd. MH