Upaya Lahirkan Ustaz-ustazah, MAN 2 Mojokerto Mengadakan Diklat TPQ

MAN 2 Mojokerto(20/12)- Dalam rangka mengupayakan lulusan dengan kompetensi mengajar Al-Qur’an, MAN 2 Mojokerto menyelenggarakan Diklat TPQ yang bekerja sama dengan Lajnah Muraqabah Yanbu’a Kota Mojokerto. Sekitar 73 peserta siswa-siswi Kelas XII mendaftar melalui penjaringan peserta yang diutamakan memiliki kualitas bacaan Al-Qur’an secara Tartil.

Kegiatan berlangsung di Ma’had Putri Al Faazaat MAN 2 Mojokerto dengan narasumber dari tim Yanbu’a. Peserta menerima materi seputar visi-misi pengajar Al-Qur’an, sanad keilmuan, dan metode Yanbu’a dengan narasumber Agus H.Nafie Balya dan tim

Acara berlangsung selama 2 hari yakni pada 20-21 Desember 2023. Dibuka oleh Waka Kurikulum Yulia Pratitis Yusuf. Dalam sambutannya Yulia menyampaikan pentingnya kompetensi membaca Al-Qur’an secara Tartil bagi siswa-siswi MAN 2 Mojokerto juga kompetensi mengajar Al-Qur’an sebagai jalan kebermanfaatan peserta saat terjun di tengah masyarakat salah satunya menjadi guru Pengajar Al-Qur’an.

Setelah menerima materi pada hari pertama, pada hari berikutnya peserta akan dimunaqasah dan jika lulus mereka akan menerima syahadah sebagai pengajar Al-Qur’an. (HUMAS)

Leave a Reply