Tingkatkan Kompetensi, Humas MAN 2 Mojokerto, Ikuti GPR Academy BPSDM Jatim

Goverment Publik Ralation ( GPR) Nasional Academy Bootchamp 2023 merupakan sebuah ajang pengembangan kompetensi berskala nasional yang diselenggarakan oleh BPSDM Pemprov Jawa Timur. Bertempat di hotel Platinum , Surabaya, ratusan peserta yang berasal dari pranata humas pemerintah se-Indonesia ini antusias mengikuti acara demi acara pada 4 – 7 Desember 2023.


Acara yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini memberikan ruang posistif bagi pranata humas untuk terus tumbuh berkelanjutan mengawal reputasi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.Turut hadir dalam opening tersebut Kepala BPSDM Prov Jatim_Ramliyanto_,Ketua Dewan Pers_Ninik Rahayu_,CEO Humas Indonesia_Asmono Wikan_, dan Dirjen IKP Kemenkominfo_Usman Kansong.


Ilmi Firdaus,Humas MAN 2Mojokerto, yang turut serta kegiatan ini menuturkan banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dalam kegiatan ini. Dia juga menggarisbawahi bahwa peran humas saat ini tidak sekedar menjadi penyampai informasi penting mengenai lembaga kepada publik secara lisan atau lisan.Pranata humas sebagai penjaga reputasi juga perlu membangun kepercayaan kepada publik dengan cara berkomunikasi yang baik.


“Bahkan Bu Khofifah sendiri mengafirmasi pada para peserta bahwa fungsi humas tidak sebatas sebagai penjaga reputasi melainkan sebagai referensi yang selanjutnya direplikasi”,tutur Ilmi.


GPR Academy membekali para pesertanya dengan berbagai keilmuan. Para peserta diberi kesempatan untuk memilih kelas -kelas yang tersedia yakni kelas humas untuk pendidikan, kelas PR program,kelas jurnalistik,dan literasi digital.


Tidak hanya dibekali tentang ilmu kehumasan,para peserta juga diajak mengikuti jelajah wisata di daerah Jawa Timur.Kota batu ,Malang menjadi tempat rangkaian kegiatan berikutnya. Para peserta menikmati yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia ini menikmati keindahan flora di wisata Balago. Selanjutnya,peserta diarak menuju sentra kerajinan kayu,Rejoso dan Flamboyan Sari Apel.(Humas)

Leave a Reply