Pakaian Adat Warnai Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di MAN 2 Mojokerto

MAN 2 MOJOKERTO(17/8) -Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan keluarga besar MAN 2 Mojokerto berlangsung sangat hikmad. Diikuti seluruh guru, pegawai, dan siswa/siswi mulai pukul 07.00 sampai selesai sekitar pukul 08.00 di halaman depan MAN 2 Mojokerto.

Kekhidmatan upacara saat itu didukung oleh penampilan Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang sangat memukau. Puluhan siswa yang terlibat dalam Paskibra berbaris rapi dengan seragam putih-putih dan gerakan tegap membawa bendera lalu mengibarkanya menjadi momen yang sangat membanggakan. Tidak hanya itu, semua guru yang hadir tampil menggunakan pakaian adat berbagai daerah. Ada khas Kalimantan, Bali, Jawa, Minang, Nusa Tenggara, dan lain sebagainya warnai suasana upacara.

Setelah upacara selesai, para pemenang lomba antar kelas yang berlangsung selama 2 hari juga diumumkan pemenangnya beserta penyerahan hadiahnya. Dalam kesempatan itu pula ada apresiasi kostum “Terniat” bagi Bapak dan ibu guru yang saat itu mengenakan pakaian adat. Dalam amanat pembina upacara yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Mojokerti Rahmad Basuki menyampaikan,”Kemerdekaan merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang mahal, kita sebagai generasi penerus hendaknya menggunakan momen kemerdekaan ini untuk meningkatkan kualitas diri dalam perannya masing-masing.” (Humas)

Leave a Reply