Menggali Informasi dan Tingkatkan Motivasi, Siswa MAN 2 Mojokerto Berkunjung ke Akademi Militer Magelang

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kerjasama dengan berbagai instansi terus dikembangkan, salah satunya dengan instansi militer melalui Akademi Militer (AKMIL) Magelang. Kunjungan ke kampus candradimuka calon perwira militer TNI AD ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/6) yang diikuti 386 siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto.

Kunjungan ke AKMIL Magelang dalam rangka Go To Campus 2023 ini merupakan kali perdana MAN 2 Mojokerto dapat bertandang ke sekolah kedinasan. Rombongan MAN 2 Mojokerto diterima oleh Kepala bidang teritorial dan beberapa staf Akademi Militer Magelang. Dalam kunjungan ini siswa diberi wawasan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan AKMIL, melihat video kehidupan di AKMIL dan juga tanya jawab.

“Kunjungan ke sekolah kedinasan ini merupakan bagian dari kegiatan Go to Campus yang didesign untuk memberikan wawasan dan informasi bagi siswa setelah lulus sekolah nanti. Selama ini kegiatan Go to Campus MAN 2 Mojokerto dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke PTN saja, padahal selain Universitas ada sekolah-sekolah kedinasan yang bisa menjadi alternatif sekolah tinggi bagi siswa. Kami berterima kasih pada pihak Akmil Magelang yang telah mengabulkan permohonan kunjungan kami. Semoga kunjungan ini dapat memotivasi siswa untuk masuk sekolah kedinasan.” jelas Yulia Pratitis, Wakil Kepala Madrasah bidang Humas saat menyampaikan sambutannya.

Dari kunjungan ini pula dapat diketahui bahwa, siswa dari madrasah juga memiliki kesempatan yang sama untuk masuk dan diterima di Akademi Militer.

Siswa sangat antusias dengan kunjungan kali ini, dengan bukti banyak yang bertanya seputar syarat pendaftaran AKMIL, siswa juga diajak untuk berkeliling melihat kampus AKMIL Magelang dan juga melihat lapangan ksatrian yang dihiasi patung jenderal besar Sudirman dan beberapa Alutsita (Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia) seperti tank, kendaraan rantis, kapal patroli, pelontar bom dan lain sebagainya. (LIA)

Leave a Reply