Membekali Siswa dengan Ilmu Agama, MAN 2 Mojokerto Gelar Seminar Fiqih Kewanitaan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto mengadakan seminar Fiqih kewanitaan, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung PSB (Pusat Sumber Belajar) MAN 2 Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis ( 22/6) diikuti oleh seluruh siwi kelas X.

Fiqih wanita adalah cabang ilmu fiqih yang mempelajari hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan wanita. Hal ini meliputi aturan-aturan terkait ibadah, akhlak, perkawinan, perceraian, warisan dan sebagainya.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah membelakali siswi-siswi MAN 2 Mojokerto tentang ilmu fiqih kewanitaan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan baik dalam Qur’an maupun hadits.” ungkap Sumatil Ilya selaku koordinator Keagamaan di MAN 2 Mojokerto

Narasumber dalam seminar kali ini adalah Hj. Nadhifatul Fikhriyah, pengasuh pengajian Virtual Risalatul Mahid Fatayat NU Kab. Mojokerto. “Fiqih wanita adalah bidang yang terus berkembang yang terus beradaptasi dengan perubahan keadaan dan norma masyarakat. Karena itu, penting untuk mencari bimbingan dan bekal ilmu untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip Islam ditegakkan dengan cara yang sesuai dengan zaman, salah satu nantinya yang dibahas dalam kesempaten seminar kali ini tentang Haid.” ungkap Hj. Nadhifatul Fikhriyah sesaat sebelum acara dimulai.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dalam pemberian materi juga menyesuaikan dengan remaja pada saat ini. (NIES)

Leave a Reply