Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di MAN 2 Mojokerto, Kembangkan Profil Pelajar Pancasila yang Rahmatan Lil Alamin

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto pada hari Kamis (1/6) bertempat di lapangan depan melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila. Pembina upacara adalah kepala MAN 2 Mojokerto Rahmad Basuki.

Dalam pidatonya pembina upacara memberikan sambutan “Tepat di tanggal 1 Juni ini, kita kembali mengenang proses kelahiran Pancasila sebagai dasar kuat yang dapat mengarahkan kita semua menuju kehidupan berbangsa dan bertanah air yang adil, makmur dan beradab. Rumusan Pancasila yang saat ini kita pegang teguh tak akan lahir tanpa perjuangan para pendiri bangsa Indonesia. Dengan semangat kebhinekaan kita tumbuhkan semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia lewat pendidikan. Sebagai siswa madrasah terus kita kembangkan profil pelajar Pancasila yang Rahmatan lil Alamin.”

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini juga diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa MAN 2 Mojokerto. (nies)

Leave a Reply