Pidato 3 Bahasa Asing Disampaikan oleh Lulusan Berprestasi Internasional dan Lolos Seleksi Sekolah Perawat di Jepang

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kemegahan Wisuda Purnawiyata siswa kelas XII MAN 2 Mojokerto TP. 2022/2023 yang dilaksanakan di Hall Gedung MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Mojokerto kemarin, Sabtu (27/5) masih terus mengalir. Pidato sambutan oleh perwakilan wisudawan disampaikan dalam 3 (tiga) bahasa asing sekaligus, yaitu Bahasa Inggris, Arab dan Jepang. Ketiga bahasa tersebut memang diajarkan di MAN 2 Mojokerto dan dikuasai dengan baik oleh ketiga perwakilan lulusan.

Pidato bahasa Inggris disampaikan oleh Hilman Wajdi (XII IPA 1) yang merupakan lulusan berprestasi, peraih medali Emas dalam 10th Fully Resedential Symposyum di Malaysia 2022 dan juara 2 membaca huruf Kana (Huruf Jepang) tingkat Nasional tahun 2021. Pidato bahasa Arab disampaikan oleh Nadhira Anfa Latifa (XII Agama) peringkat ke-3 nilai tertinggi jurusan Agama dan pidato bahasa Jepang disampaikan oleh Erik Setiawan (XII Bahasa) yang memiliki segudang prestasi bahasa Jepang, diantaranya juara 1 presentasi bahasa Jepang tingkat Jatim yang diselenggarakan The Japan Foundation Jakarta dan mewakili Jatim ke tingkat Nasional, Juara 2 pidato bahasa Jepang Nasional di Unesa dan prestasi terbarunya lolos seleksi Kaigo (sekolah Perawat) di Jepang dan akan berangkat ke Jepang untuk sekolah pada bulan September tahun ini. Tentu saja prestasi ini menjadi kado indah untuk MAN 2 Mojokerto.

Di awal sekolah di madrasah, siswa angkatan 30 ini merasakan pembelajaran daring/PJJ sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Ternyata pandemi tidak menyurutkan mereka dalam berprestasi, tidak hanya tingkat regional dan Nasional tetapi juga tingkat Internasional. (LIA)

Leave a Reply