Outing Class, Field Trip MAN 2 Mojokerto Tahun 2023

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto melaksanakan kegiatan Field Trip (Kunjungan Lapangan) tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (21/5). Untuk kegiatan Field Trip ini, MAN 2 Mojokerto mengandengbeberapa perusahan dan industri besar yang telah mempunyai nama di masyarakat.

Ada enam perusahan dan industri yang menjadi tujuan Field Trip kali ini. Perusahan tersebut adalah PT. Yakukt Persada Indonesia, PT. Charoen Pokhpand Indonesia, PT. Amerta Indah Otsuka, PT. Nippon Indosari Corpindo, PT. Berkah Ukhwa Bertiga, dan Pusat Oleh-oleh Buah Tangan dan Resto. “Pembelajaran di luar kelas ini menerapkan pada kegiatan pembelajaran yang dikaitkan di dunia nyata sehingga dapat membuka wawasan berfikir peserta didik MAN 2 Mojokerto, sekaligus kegiatan Field Trip ini memberikan pengalaman dan praktik di dunia industri dan memberikan wawasan baru bagi siswa.” ungkap Rahmad Basuki Kepala MAN 2 Mojokerto sebelum pemberangkatan di MAN 2 Mojokerto.

Pelaksanaan Field Trip berjalan dengan lancar. Siswa dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik sesuai dengan kegiatan di perusahan yang telah ditentukan. Siswa tidak hanya diajak melihat proses produksi secara langsung, melainkan juga diajak untuk merasakan produk industri secara langsung di tempat produksinya. Siswa melaporkan pengamatan lapangannya dalam sebuah resume laporan perjalanan. (NIES)

Leave a Reply