Kepala MAN 2 Mojokerto Memberangkatkan Field Trip Yang Diikuti 518 Siswa

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Bertempat di Halaman depan MAN 2 Mojokerto, rombongan Field Trip kelas X diberangkatkan secara langsung oleh Kepala MAN 2 Mojokerto (22/5). Pemberangkatan Kegiatan Field Trip kali ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sebelum pemberangkatan, Kepala MAN 2 Mojokerto, Rahmad Basuki memberikan sambutan bahwasannya “Kegiatan Field Trip ini merupakan aktivitas pembelajaran di luar kelas, sehingga harus dilaksanakan dengan baik, siswa diharapkan bisa membawa nama baik madrasah. Perhatikan seluruh penjelasan yang diberikan oleh perusahaan yang kalian kunjungi.” jelas Rahmad Basuki dalam sambutannya.

Sejumlah 518 siswa kelas X MAN 2 Mojokerto mengikuti kegiatan Field Trip dengan tujuan 6 (enam) perusahaan dan industri yang telah bekerjasama dengan madrasah.

“Pengenalan dunia kerja dan industri kepada peserta didik merupakan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang dikemas dalam kegiatan Field Trip. Tujuannya untuk menambah wawasan kepada peserta didik tentang dunia kerja dan dunia industri.” ungkap Yulia Pratitis Yusuf selaku ketua Panitia.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas X didampinggi guru pembimbing dan wali kelas masing-masing. Field Trip tahun 2023 MAN 2 Mojokerto mengandeng perusahaan-perusahaan ternama. Harapannya siswa memperoleh wawasan dan pengalaman baru dari kegiatan ini, sehingga mampu berfikir kritis dan memahami berbagai konsep yang telah dipelajari di kelas. (NIES)

Leave a Reply