Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto : “Madrasah Harus Bisa Membranding Dirinya Lebih Baik Lagi Dengan Inovasi dan Program Unggulan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) “Madrasah harus bisa membranding dirinya dengan inovasi dan program-program unggulan yang kompetitif sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat”, ungkap Muttakin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto dalam pembinaan yang disampaikannya kemarin di MAN 2 Mojokerto (8/5). Pembinaan ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di lingkungan MAN 2 Mojokerto.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto yang baru, juga menyinggung tentang disiplin dan etos kerja guru dan pegawai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dari bidang kerjanya. Guru harus profesional dalam memberikan layanan pendidikan terbaik bagi anak didiknya, sedangkan bagi pegawai juga harus bekerja secara profesional dalam mendukung kegiatan pendidikan di madrasah.

Selain itu, Kepala Kantor juga mendorong madrasah untuk mengembangkan lebih dari satu program unggulannya, hal ini penting karena dalam persaingan global saat ini, skill dan karakteristik output pendidikan merupakan sebuah nilai yang dijadikan tolak ukur keberhasilan proses pendidikan itu sendiri. (LIA)

Leave a Reply