Kepala MAN 2 Mojokerto Hadiri Kampanye Mandatory Halal Kemenag Kab. Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kampanye Mandatory Halal yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI pada tanggal 18 Maret 2023 terus bergema. MAN 2 Mojokerto menjadi salah satu tempat yang dipilih oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto untuk pelaksanaan kampanye berskala Nasional ini. Bertempat di halaman masjid MAN 2 Mojokerto, hari ini (7/4) Kemenag Kab. Mojokerto membuka pelayanan pendaftaran produk halal untuk masyarakat.

Kepala MAN 2 Mojokerto, Rahmad Basuki berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung kampanye mandatory halal. “MAN 2 Mojokerto bangga bisa menjadi bagian dari kampanye halal Nasional ini. Ini merupakan bagian dari syiar pada masyarakat. Halal itu baik, halal itu berkah.” jelas Rahmad Basuki saat hadir dan mendampingi Kasubag TU dan Kasi Binmas Islam KanKemenag Kab. Mojokerto.

Kampanye Mandatory/ kewajiban Sertifikasi Halal merupakan program prioritas Kementerian Agama saat ini. Pemerintah melalui Kementerian Agama memberikan akses kemudahan bagi pengusaha mikro/UMKM untuk pengurusan sertifikat halal berbagai produknya, terutama makanan, minuman, bahan pangan, pemotongan hewan dan sebagainya. Masyarakat diberikan waktu hingga tanggal 17 Oktober 2024 untuk mengurus sertifikat produknya, bila sampai batas tersebut produk belum tersertifikat halal, maka ada sanksi dari pemerintah.

“Kami memfasilitasi pemberian sertifikat halal secara gratis saat ini, sertifikasi halal sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.” tutur Mahmud Fauzi, Kasubag TU yang didampingi Kasi Binmas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, Mukti Ali. (LIA)

Leave a Reply