Siswa MAN 2 Mojokerto Antusias Ikuti OSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2023

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Sebanyak 45 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto pada Hari ini, Rabu (5/4) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kab/Kota. OSN-K tingkat SMA/MA ini dilaksanakan serentak secara Nasional selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 5 – 6 April 2023. Pada pelaksanaan hari pertama (5/4), delegasi MAN 2 Mojokerto terdiri dari 20 siswa yang mengikuti OSN mata pelajaran Fisika, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

Persiapan telah dilakukan oleh pembina setiap mata pelajaran. “Kami telah berusaha semaksimal mungkin, selain pembimbingan dengan guru mata pelajaran, kami juga belajar bersama secara mentoring dengan teman sebaya dan juga secara mandiri di rumah dengan banyak berlatih soal-soal OSN tahun sebelumnya. Tidak pula lupa berdoa dan mohon dukungan dari semuanya.” tutur Della siswa kelas XI IPA-1 yang mengikuti OSN mata pelajaran Biologi.

Sebelum mengikuti pelaksanaan pada hari ini, siswa terlebih dahulu mengikuti simulasi yang dilakukan satu hari sebelumnya.

“Guru mapel sudah kami tugaskan untuk membimbing siswa secara intensif sebagai upaya persiapan OSN-K tahun ini, Semoga siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan optimis dapat lolos ke tingkat provinsi.” jelas Rahmad Basuki, Kepala Madrasah yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan OSN didampingi wakamad bidang Akademik, Moh. Rodli. (NIES)

Leave a Reply