Monev Asesmen Madrasah di MAN 2 Mojokerto Berlangsung Lancar dan Sukses

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto)

Monev (Monitoring dan Evaluasi) terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) kelas XII MAN 2 Mojokerto TP. 2022/2023 yang dilakukan oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto hari ini (28/3) berlangsung lancar dan sukses.

Plt Kepala kantor sempat meninjau pelaksanaan ujian dan berdialog secara langsung dengan peserta ujian dan pengawas ruang.

Asesmen Madrasah (AM) yang dilaksanakan MAN 2 Mojokerto mulai tanggal 15 -31 Maret 2023 dilaksanakan dengan metode online dan diakses menggunakan gawai siswa masing-masing.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto berpesan agar siswa mengerjakan dengan baik dan teliti. “Nilai yang bagus itu penting, tetapi jauh lebih penting bila siswa bisa mengedepankan kejujuran saat ujian. Metode ujian yang sudah paperless di madrasah ini menunjukkan bahwa MAN 2 Mojokerto termasuk madrasah yang adaptif atas perubahan dan familiar dengan teknologi” jelas Mohammad As’adul Anam, Plt Kepala kantor Kemenag Kab. Mojokerto di sela monev.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan AM di ruang-ruang ujian, Plt Kepala Kantor Kemenag juga berkesempatan meninjau beberapa fasilitas MAN 2 Mojokerto yang ada di gedung PSB (Pusat Sumber Belajar), seperti ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), Dummy Bank dan ruang wakil kepala madrasah. Dalam tinjauannya PLT KaKanKemenag Kab. Mojokerto memberikan apresiasi dan berpesan agar MAN 2 Mojokerto terus mengembangkan inovasi di era digital ini dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang baik pada masyarakat. (LIA)

Leave a Reply