ELEFTARIA EXHIBITION ART 2023 AJANG INOVASI DAN KREATIFITAS SISWA KELAS XII MAN 2 MOJOKERTO

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Inovasi kembali dikembangkan di MAN 2 Mojokerto, setelah sukses dengan gelaran Years book photo and movie, kali ini siswa kelas XII menggelar pameran produk kerajinan, keterampilan dan karya seni yang bertajuk “Eleftaria Exhibition Art 2023” yang bertema Gemilang Emas Berlari Lepas, Jum’at (10/3) di Gedung Indoor MAN 2 Mojokerto.

“Pameran perdana ini diharapkan sebagai ajang eksistensi siswa dalam berkarya. Seluruh produk yang dipamerkan di sini adalah murni hasil karya siswa sejak kami kelas X, XI dan kelas XII ini, di mana masing-masing produk berasal dari tugas-tugas pelajaran keterampilan, seni budaya dan PKWU. Exhibition Art 2023 ini adalah pameran karya seni perdana asli besutan siswa MAN 2 Mojokerto dan semoga nantinya akan menjadi tradisi yang diteruskan oleh adik-adik kelas kami selanjutnya.” papar Ilham Ramadhani (XII IPA 1), ketua pelaksana Eleftaria Art dalam sambutan pembukaannya.

Tidak hanya lukisan di canvas yang indah tetapi kerajinan logam, kaligrafi, kain batik dan busana daur ulang juga terlihat mempesona. Masing-masing kelas mempunyai stand sendiri-sendiri yang dihias sedemikian rupa sarat kreatifitas dan keindahan.

“Pameran kesenian ini bukti dari skill motorik halus siswa tak luput dari didikan dan pengembangan kami. Jadi tidak hanya ilmu Agama dan Sains, Kesenian dan keterampilan juga diperhatikan di madrasah ini. Selama 3 (tiga) tahun siswa mendapatkan berbagai keterampilan yang bila terus dikembangkan bisa menjadi bekal kehidupannya saat bermasyarakat nanti. Lukisan dan produk kerajinan lain yang mereka pamerkan seperti diciptakan oleh seorang seniman profesional.” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah setelah meninjau stand pameran Jum’at kemarin (10/3) di Gedung indoor MAN 2 Mojokerto.

Pameran yang dilaksanakan oleh kelas XII MAN 2 Mojokerto ini juga dimeriahkan oleh pameran busana daur ulang dari plastik, ada 6 (enam) busana daur ulang dari sampah plastik, kayu dan bungkus makanan yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi dress yang cantik dan menarik. Kreatifitas dan inovasi tentu saja harus terus dikembangkan di madrasah ini, agar siswa makin produktif dan memiliki kegiatan yang positif. (LIA)

Leave a Reply