Penyerahan Hasil Donasi Siswa-Guru dan Pegawai MAN 2 Mojokerto Untuk Siswa Korban Kecelakaan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Jiwa kemanusiaan, solidaritas dan peduli pada teman terus dipupuk dan dikembangkan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto. Salah satu bukti solidaritas siswa adalah pemberian sumbangan atau donasi sukarela dari guru-pegawai dan siswa untuk siswa yang mengalami kecelakaan.

Seperti yang kita ketahui bersama, Rizky Dwi Kurniawan (12 IPS 2) baru-baru ini mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, dia sempat menjalani operasi karena ada pendarahan di dalam kepalanya dan tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Penyerahan donasi sebesar 5 juta rupiah dari guru, pegawai dan siswa dilakukan oleh Bambang Ismono, wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan bersama perwakilan siswa.

“Pengumpulan donasi untuk siswa yang mengalami musibah seperti ini merupakan pendidikan budi pekerti khususnya peduli pada sesama, menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sosial pada siswa. Semoga sedikit donasi dari kita dapat meringankan beban keluarga” jelas Bambang Ismono, wakamad kesiswaan ketika ditemui usai penyerahan donasi.

Donasi diterima langsung oleh Rizky Dwi Kurniawan dan disaksikan oleh orang tuanya di rumahnya kemarin (21/2). Bukan hanya sekali ini, MAN 2 Mojokerto menggelar open donasi untuk siswa atau keluarga besar MAN 2 Mojokerto yang mengalami musibah. Setiap ada siswa, guru atau pegawai yang mengalami musibah, seluruh warga madrasah bahu membahu memberikan bantuan secara nyata. (LIA)

Leave a Reply