Atlet Kung Fu MAN 2 Mojokerto Bawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Kung Fu Nasional 2022 di Jakarta

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Lagi, siswa MAN 2 Mojokerto meraih prestasi di tingkat Nasional. Siswi MAN 2 Mojokerto, Alvina Rosalita kelas XII IPA 7 berjaya di Kejuaraan Kung Fu Nasional di Jakarta (17-18/12).

Alvina berhasil meraih prestasi gemilang dan menyabet medali dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan Aliansi Kung Fu Tradisional Indonesia di Metro Kebayoran Mall, Jakarta Selatan.

Tidak hanya berjaya di satu kategori, Alvina berhasil menyabet medali di 3 cabang sekaligus, yaitu medali emas atau juara 1 pada kategori Jurus Tangan Kosong Kreasi (Dewa AKTI/Xuwan Tyan AKTI), medali Perak atau Juara 2 Jurus Tangan Kosong Perguruan (Jurus Satria/Pahlawan / Ying Xiong Quan ) dan Perunggu atau Juara 3 Wingcun (Siu Lim Tao.)

“Kita patut berbangga, siswa MAN 2 Mojokerto berprestasi di olahraga langka yaitu Kung Fu. Ini menunjukkan bahwa madrasah mendorong pengembangan bakat dan minat siswa untuk berprestasi.” jelas Agus Tiono, Kepala madrasah saat memberikan ucapan selamat kepada Alvina. Olahraga Kung Fu Tradisional dikembangkan di MAN 2 Mojokerto melalui ekstrakurikuler Wushu.

“Di sela sibuknya kegiatan sekolah, Saya meluangkan waktu untuk latihan setiap hari sehabis shalat Subuh dan yang paling berat bagi saya adalah membagi waktu untuk Ujian Sekolah dan latihan. Tapi seiring berjalannya waktu tidak ada masalah, saya bisa melaluinya dengan baik. Kuncinya adalah rajin berlatih dan berusaha serta jangan lupa berdoa.” tutur Alvina mengungkapkan kunci suksesnya.

Alvina Rosalita tidak hanya pertama kali ini menjadi juara, gadis manis kelas XII ini telah beberapa kali memenangkan kejuaraan di berbagai event Wushu dan Kung Fu baik tingkat Regional, Jawa-Bali hingga Nasional yang akhirnya mengantarkannya memperoleh beasiswa prestasi dari madrasah. (LIA)

Leave a Reply