Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Karateka MAN 2 Mojokerto kembali berjaya dalam laga International Open Karate Championship Walikota Surabaya Cup 2022 kemarin (15/12) dengan membawa pulang delapan piala untuk madrasah. Kejuaraan Internasional Federasi Olah raga Karate-Do Indonesia (FORKI) 2022 ini diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 18 Desember 2022 di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pada kejuaraan Internasional ini, Karateka MAN 2 Mojokerto diwakili oleh Alya Dzikrina Fairuzia (Kelas XI-IPA 1) yang meraih dua piala sekaligus, juara 1 Kata Putri Usia 16-17 dan juara 2 Kumite Putri usia 16-17 tahun; Wanda Indra Nur Habibah (Kelas XII Bahasa) juara 2 Kata Putri Usia 16-17 dan juara 3 Kumite Putri usia 16-17 tahun; Adhiza Az Zahra (Kelas XI IPS-3) juara 2 Kata Putri Usia 16-17 tahun; M.Rijal Mahardika (Kelas X-4) juara 2 Kata Putra Usia 14-15 tahun; M.Nizhamuddin Abdillah (Kelas X-9) Juara 3 Kata Putra usia 16-17 tahun; Aulia Syifa’ Nur Rasya (Kelas X-6) juara 2 Kata Putri usia 14-15 tahun.

“Kami ucapkan Selamat dan Sukses pada Tim Karate MAN 2 Mojokerto yang telah sukses meraih prestasi tingkat Internasional Karate Open di Surabaya. Ekstrakurikuler Karate merupakan salah satu ekstrakurikuler prestasi yang telah banyak mencetak juara dan mengharumkan nama madrasah. Hal ini menjadi bukti bahwa madrasah sangat concern mengembangkan bakat dan minat siswa termasuk olahraga.” ungkap Agus Tiono, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto yang ditemui di kantornya hari ini (17/12).

“Madrasah selalu mensuport penuh pengembangan olahraga prestasi siswa. Ekstrakurikuler Karate merupakan satu dari 22 ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Mojokerto. Anak-anak Karate memang saya lihat tekun berlatih menghadapi kejuaraan bergengsi Karate Open ini. Kejuaraan yang berlevel Internasional ini tentu saja menambah deretan prestasi MAN 2 Mojokerto di ajang Internasional. Semoga prestasi ini semakin memotivasi siswa untuk berprestasi dan mencetak Sang Jawara.” jelas Bambang Ismono, wakil Kepala madrasah bidang Kesiswaan yang ditemui terpisah. (LIA)

Leave a Reply