Rintisan Kerjasama Internasional dengan Thailand, Sister School and Short Course Program Untuk Siswa dan Guru MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kerjasama tingkat Internasional terus dikembangkan oleh MAN 2 Mojokerto, bila sebelumnya MAN 2 Mojokerto telah memiliki kerjasama dengan beberapa sekolah di Malaysia, saat ini MAN 2 Mojokerto membuka hubungan dengan TGBJ Thailand.

Kemarin (28/11) bertempat di ruang Kepala madrasah MAN 2 Mojokerto, Kepala madrasah didampingi para wakilnya menerima Niko, dosen TGBJ (Thail Global Business Administration and Technological Collage) dan menyimak presentasi tentang kemungkinan dibukanya kerjasama antara dua lembaga.

“Kita bisa mengembangkan kerjasama dalam bentuk Sister school, Foreign language application, Culture exchange dan Technology transfer. Kita juga bisa mengembangkan berbagai macam pelatihan atau workshop baik bagi guru dan siswa MAN 2 Mojokerto.” jelas Niko dalam penjelasannya.

Pada pertemuan awal ini, juga dibicarakan tentang kemungkinan kunjungan ke TGBJ untuk guru dan siswa MAN 2 Mojokerto dan berbaagai program yang bisa dilaksanakan untuk kedua belah pihak.

“Sudah saatnya MAN 2 Mojokerto Go Internasional. Kerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan lembaga luar negeri harus mulai dikembangkan. Persahabatan global akan membawa MAN 2 Mojokerto semakin baik karena akan banyak hal baru yang bisa diamati, diadaptasi atau langsung diadopsi untuk diterapkan di madrasah ini. Technology transfer dan Global culture exchange akan meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 2 Mojokerto.” ungkap Agus Tiono, Kepala Madrasah usai melakukan pertemuan.

Langkah awal kerjasama ini adalah dengan disusunnya rencana kunjungan Director of TGBJ ke MAN 2 Mojokerto sekitar bulan Februari 2023 nanti untuk membicarakan MOU antara dua lembaga Indonesia-Thailand. (LIA)

Leave a Reply