Penuh Khidmat Upacara Peringatan HGN Tahun 2022 di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Bertempat di lapangan depan gedung madrasah, seluruh siswa, guru dan pegawai MAN 2 Mojokerto mengikuti Upacara Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 pada hari Jumat (25/11). Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Guru ini terasa istimewa, karena yang menjadi petugas adalah Bapak/Ibu Guru sendiri. Mulai dari pemimpin upacara, Tim paduan suara bahkan Pengibar bendera juga dilakukan oleh guru.

“Pada kesempatan upacara peringatan HGN ini yang menjadi petugas upacara adalah dari guru-guru MAN 2 Mojokerto, dari regu paduan suara dan petugas yang lain dari pihak guru dan kita semua telah berlatih dengan baik dan telah mempersiapkannya jauh hari sebelumnya. Harapannya pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.” ungkap Yulia Pratitis Yusuf Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas sekaligus menjadi petugas pengibar bendera.

Upacara semakin khidmat saat dinyanyikan lagu Terima Kasih Guruku oleh 1357 siswa untuk guru-gurunya, dalam upacara ini juga diisi dengan puisi yang dibawakan oleh salah satu siswa. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui chanel You tube MAN 2 Mojokerto.

Pelaksanaan Upacara HGN berjalan dengan penuh khidmat, kepala madrasah membacakan amanat tertulis Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas seputar kegiatan pendidikan di madrasah dan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh kementerian agama untuk meningkatkan skill guru-guru madrasah.

Selain itu, usai pelaksanaan upacara HGN siswa membagikan bunga kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 2 Mojokerto sebagai tanda terima kasih selama ini telah mendidik siswa-siswa MAN 2 Mojokerto dengan penuh kasih dan kesabaran. (NIES)

Leave a Reply