MAN 2 Mojokerto Choir Team, Tampil Memukau Pada Pembukaan MTQ Kab. Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Tidak banyak yang tahu, bila MAN 2 Mojokerto memiliki tim paduan suara yang telah mempunyai jam terbang tinggi. Setiap peringatan hari besar Islam atau keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto, Tim Paduan suara MAN 2 Mojokerto selalu dipercaya untuk membawakan lagu-lagu yang ditampilkan pada acara tersebut.

Pada acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Mojokerto ke-1 pada hari ini (18/11) di Graha Majatama Pemkab Mojokerto, Tim Paduan Suara MAN 2 Mojokerto kembali dipercaya untuk tampil dan menunjukkan kebolehannya. Pada kesempatan tersebut, MAN 2 Mojokerto Choir team membawakan 2 (dua) lagu, yaitu Indonesia Raya dan Mars MTQ. Tim paduan suara MAN 2 Mojokerto tampil memukau dengan seragam warna merah dipadu dengan hijab coklat muda membuat siswa tampil cantik dan berseri-seri di depan kamera. Acara Pembukaan MTQ Ke-1 Kabupaten Mojokerto dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan dihadiri oleh Forkopimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, Barozi.

“Kami sangat bangga bisa menunjukkan kebolehan di depan Bupati dan para tamu. Kami telah berlatih dengan disiplin dan sungguh-sungguh. Sebagai pelatih saya selalu menekankan bahwa saat membawakan sebuah lagu kalian harus Sing with your heart. Hal tersebut penting agar siswa bisa menjiwai lagu yang dibawakannya. Agar lagu menjadi hidup dan bisa didengarkan dengan merdu” jelas Ninik Khusnia, salah satu guru pembina MAN 2 Mojokerto Choir Team setelah penampilan.

Tim Paduan suara MAN 2 Mojokerto saat ini memiliki 3 (tiga) pelatih, yaitu Tahuma Haris, Ninik Khusnia dan A. Muhibbudin (musik). Dengan eksisnya paduan suara sebagai ekstrakurikuler siswa, menunjukkan bahwa MAN 2 Mojokerto tidak hanya mengembangkan ekstrakurikuler akademik semata, tetapi juga mengembangkan bakat siswa dalam bidang seni khususnya tarik suara. (LIA)

Leave a Reply