Sang Jawara Sabet 3 Medali Dalam Event Pencak Silat Tapak Suci Nasional di Unair Surabaya

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Siswa MAN 2 Mojokerto kembali mendulang medali di ajang Nasional. Kali ini ekstrakurikuler prestasi Pencak Silat unjuk gigi.

Bertempat di Gedung C Universitas Airlangga Surabaya, Jum’at (4/11), siswa MAN 2 Mojokerto berhasil meraih 3 (tiga) medali dalam event 12 tahun Airlangga Cup Championship Tapak suci 2022 tingkat Nasional di Surabaya. Mereka adalah Lusiana Wijayanti (kelas Xll-Ipa 4) Juara 2 fighter kelas A tingkat remaja, Bima Arkha Jannata (kelas Xl-agama) Juara 2 fighter Kelas G tingkat remaja, Ahmad Ramdani ( Kelas X-15) Juara 3 fighter kelas C tingkat remaja. Kejuaraan Airlangga Cup Tapak Suci tahun ini diikuti oleh pesilat-pesilat remaja dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami ucapkan Selamat kepada para siswa dan pelatih Pencak Silat atas raihan prestasinya yang membanggakan ini. Kegiatan ekstrakurikuler di MAN 2 Mojokerto memang tengah digarap dengan sungguh-sungguh agar membuahkan prestasi bagi siswa sendiri dan juga madrasah. Semoga prestasi ini menginspirasi dan memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang lainnya.” ungkap Agus Tiono, Kepala madrasah yang memberikan ucapan selamat sesaat usai pertandingan.

Ekstrakurikuler beladiri prestasi di MAN 2 Mojokerto ada 3 cabang yaitu Pencak Silat, Karate, Wushu/Kung-fu. Ke-tiganya melahirkan atlet-atlet muda yang sering mendulang prestasi baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. (LIA)

Leave a Reply