Siswa MAN 2 Mojokerto Menjadi Pengibar Bendera Pada Upacara Peringatan Hari Santri 2022 di Kantor Bupati Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Pada peringatan hari Santri tahun 2022 kali ini, MAN 2 Mojokerto mendapatkan penghormatan menjadi pasukan pengibar bendera di Pendopo Kabupaten Mojokerto (22/10).

Upacara peringatan hari Santri yang digelar di Kantor Pemkab dipimpin langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina.

Siswa yang menjadi pengibar bendera mengenakan pakaian istimewa tidak seperti seragam Paskibra seperti biasanya, putih-putih, melainkan mengenakan baju taqwa putih dipadu dengan celana hitam, kopyah hitam dan pin garuda di sisi sebelah kiri. Tampilan yang tidak seperti biasanya ini tentu saja dalam rangka memperingati hari santri Nasional. Baju taqwa dan warna hitam-putih merupakan ciri khas santri yang jamak kita lihat.

Siswa pengibar bendera pada hari Santri di pemkab adalah Bilal Muazin Wakhit (XI IPA 2), Devandra Aldiansyah Setyawan (XI IPA 2) dan Nabil Ananda Hikmasyah Putra (Xl IPA 1). Selain Paskibra, Tim paduan suara juga berasal dari siswa MAN 2 Mojokerto. Tim Paduan suara tampil memukau dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang membakar nasionalisme.

“Siswa-siswa telah berlatih dengan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan upacara ini, sehingga upacara peringatan hari santri tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses” jelas Bambang Ismono, wakil kepala bidang kesiswaan yang ditemui usai kegiatan. (LIA)

Leave a Reply