Monev TPG dari Kanwil Kemenag Jatim di MAN 2 Mojokerto Berjalan Lancar dan Sukses

MAN 2 Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Simpatika dan TPG (Tunjangan Profesi Guru) Tahun Anggaran 2022 yang dilakukan oleh Tim dari Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, hari ini (27/9) di MAN 2 Mojokerto berjalan lancar dan sukses.

Tim Monitoring memeriksa seluruh berkas yang berhubungan dengan akun Simpatika guru serta berkas-berkas pendukung TPG MAN 2 Mojokerto dengan teliti dan disimpulkan bahwa akun Simpatika guru MAn 2 Mojokerto telah dikelola dengan baik. Begitupula dengan Pencairan TPG selama ini tidak ada kendala dan berjalan dnegan lancar.

“Mengelola akun Simpatika guru sejumlah 94 orang tidaklah mudah, harus ada ketelitian pada setiap data yang ada. Di MAN 2 Mojokerto guru yang sudah sertifikasi berjumlah 70 orang dan yang belum sertifikasi ada 24 orang.” jelas Agus Tiono, Kepala madrasah saat mendampingi tim monitoring tadi sore di kantornya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Pemberian Tunjangan Profesi Guru oleh pemerintah bertujuan memberikan dampak yang nyata pada peningkatan kemampuan dan kualitas siswa khususnya dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia pada umumnya. Dengan mendapatkan tunjangan yang layak, guru diharapkan mampu fokus mengajar siswa, kemampuan siswa meningkat sehingga kualitas pendidikan di Indonesia pada umumnya juga akan meningkat. (LIA)

Leave a Reply