Pelaksanaan AKMI Tahun 2022 di MAN 2 Mojokerto Tertib dan Lancar

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kementerian Agama menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2022 ini. AKMI adalah evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah dalam bidang literasi membaca, literasi Numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya. AKMI untuk jenjang Madrasah Aliyah ini digelar sebagai upaya memotret kemampuan literasi siswa madrasah secara Nasional. Pelaksanaan AKMI di MAN 2 Mojokerto dilaksanakan pada tanggal 19-22 September.

Hari senin (19/9) merupakan hari pertama pelaksanaan AKMI di MAN 2 Mojokerto dengan materi yang diujikan literasi membaca dan literasi numerasi. “Pelaksanaan AKMI di MAN 2 Mojokerto berjalan dengan tertib dan lancar, siswa kelas XI sudah dijadwal dengan baik dan mereka sudah mendapatkan sosialisasi tentang AKMI sebelumnya.” ungkap Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto, saat memantau pelaksanaan ujian,

Teknisi dan proktor MAN 2 Mojokerto telah mempersiapkan AKMI ini dengan baik, sebelumnya siswa telah mengikuti simulasi AKMI pra ujian agar siswa tahu apa yang harus dilakukan dan tidak saat ujian yang sesungguhnya.

AKMI merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka mengingkatkan mutu pembelajaran yang ada di madrasah. Pelaksaan AKMI di MAN 2 Mojokerto berjalan dengan tertib dan lancar, menggunakan dua laboratorium Komputer dan ruang multimedia, jaringan internet stabil dan siswa dapat log in dengan sukses. (NIES)

Leave a Reply