Tampil Spektakuler di Ajang Kreativitas Siswa Se-Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto menampilkan kolaborasi ektrakulikuler yang ada di madrasah di salah satu Mall yang ada di Mojokerto. Penampilan aksi dan kreasi ini mampu menyita perhatian pengunjung. Aksi dan kreasi ini dilaksanakam pada hari Sabtu (20/8).

Aksi dan kreasi ini diselenggarakan oleh Sunrise Mall dalam rangka memperingati HUT RI ke -77. Aksi dan kreasi ini dikuti oleh SMA/SMK/MA se-kab/kota Mojokerto. Dengan persiapan yang sangat minimal dan beberapa waktu, tapi aksi dan kreasi yang ditampilkan oleh siswa-siswa MAN 2 Mojokerto mampu memukau para pengunjung. “Aksi dan kreasi ini merupakan kolaborasi dari 7 (tujuh) ekstrakulikuler yang ada di MAN 2 Mojokerto antara lain : Karate, pencak silat, wushu, dewan ambalan, paskibra, musikalisasi puisi dan teater. Kami mempersiapkan ini singkat sekali, tetapi untungnya semua memiliki skill dan kerjasama yang baik sehingga mampu menampilkan yang terbaik.” tutur Ilham selaku Ketua OSIM MAN 2 Mojokerto sekaligus sutradara dari pementasan drama kolosal yang diberi tajuk “Sang Jawara Pembawa Merdeka”.

Pertunjukan dibuka dengan tarian dari berbagai daerah di tanah air, dilanjutkan dengan penampilan karate, pencak silat dan puncaknya adalah drama kolosal yang menceritakan tentang perlawanan pemuda Indonesia terhadap penjajahan Jepang. Pertunjukan semakin dramatis saat penampilan musikalisasi puisi di tengah adegan gugurnya pahlawan di medan perang. Acara ditutup dengan kolaborasi antara Dewan Ambalan, Paskib dan Pencak Silat yang membuat piramida tinggi dan membentangkan tulisan MAN 2 Mojokerto.

Aksi dan kreasi ini merupakan ajang publikasi dan eksistensi ekstrakulikuler yang ada di MAN 2 Mojokerto. “Kurang lebih 29 ektrakulikuler yang ada di MAN 2 Mojokerto yang dapat diikuti oleh siswa, ajang aksi dan kreasi ini telah dipersiapkan oleh tim dan koordinasi dengan baik sehingga dapat menampilkan pertunjukan yang memukau. Bukan hanya pertunjukan biasa, penampilan siswa MAN 2 Mojokerto kali ini sarat dengan edukasi dan ungkapan cinta tanah air dari anak muda Indonesia.” ungkap Bambang Ismono Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang berkesempatan mendampingi siswa saat pertunjukan. Tidak hanya waka kesiswaan yang berkesempatan mendampinggi dan membersamai selain itu ada Waka Humas, waka sarpras, TPMM dan Bapak/Ibu guru MAN 2 Mojokerto. Pengunjung dan penonton terpukau dengan penampilan dari MAN 2 Mojokerto. (NIES)

Leave a Reply