Prestasi Tim Paskibra MAN 2 Mojokerto, Sukses Kibarkan Bendera di 3 Tempat Berbeda Sekaligus

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) MAN 2 Mojokerto hari ini (17/8) telah sukses mengibarkan bendera di 3 (tiga) tempat berbeda sekaligus, yaitu di pendopo kabupaten, Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Mojokerto dan di madrasah sendiri.

Tim Paskib MAN 2 Mojokerto memang telah digembleng dalam ekstrakurikuler Bela Negara yang rutin melakukan latihan untuk persiapan pengibaran bendera. Tahun ini, 5 (lima) siswa MAN 2 Mojokerto lolos seleksi Pasukan Pengibar bendera Pemkab Mojokerto. Mereka bertugas mengibarkan bendera di pendopo kabupaten dan yang menjadi inspektur upacaranya adalah Bupati Mojokerto.

5 (lima) siswa MAN 2 Mojokerto yang lolos seleksi Pemkab Kabupaten Mojokerto adalah Nabil Ananda Hikmasyah Putra (XI IPA 1), Devandra Aldiansyah Setyawan (XI IPA 2), Bilal Muazin Wakhit (XI IPA 2), Farida Hajar Ismi (XI IPA 3) dan Dinda Ayu (XI Bahasa).

Selain sukses bertugas di pendopo kabupaten, Tim Paskib MAN 2 Mojokerto juga mendapat kepercayaan untuk mengibarkan bendera di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto. Upacara HUT RI Ke-77 yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten dipimpin langsung oleh kepala kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Barozi.

Tidak mau kalah, Tim Paskib yang bertugas di madrasah juga sukses mengibarkan Sang saka saat upacara bendera memperingati HUT RI Ke-77 di halaman MAN 2 Mojokerto siang tadi (17/8). Dengan penuh percaya diri, Tim Paskib MAN 2 Mojokerto melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ekstrakurikuler Paskibra di bawah naungan Bela negara, “di dalam ekstrakurikuler ini siswa tidak hanya dilatih baris berbaris saja, tetapi juga dilatih kedisiplinan dan memiliki rasa tanggung jawab. Dua hal penting yang harus dimiliki oleh Pengibar bendera.’ tandas Agus Basuki, pembina ekstrakurikuler Bela Negara yang ditemui usai upacara.

Tidak hanya paskibra, ekstrakurikuler Bela negara juga melatih siswa untuk menjadi Polisi Keamanan Sekolah (PKS). (Lia)

Leave a Reply