Saka Bakti Husada MAN 2 Mojokerto Siaga Sebagai Petugas Kesehatan di Perjusa HUT Pramuka Kwarran Sooko

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Masih dalam rangka peringatan HUT Pramuka Nasional ke-61 yang diselenggarakan Kwartir Ranting (Kwarran) Sooko mulai hari Jum’at (12/8) -Minggu (14/8) di lapangan Klinterejo Sooko, Tim Saka Bakti Husada (PMR) MAN 2 Mojokerto turut andil dan siaga menjadi Tim Kesehatan di kegiatan yang diikuti oleh seluruh SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK seluruh kecamatan Sooko.

Saka Bakti Husada atau biasa dikenal dengan Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Mojokerto adalah salah satu ekstrakurikuler unggulan MAN 2 Mojokerto.

“Kami mengirimkan enam siswa PMR yang cakap dan siap menjadi sukarelawan kesehatan di Perjusa Kwarran Sooko. Kali ini kami diminta membantu Puskesmas Sooko untuk siaga di lokasi.” jelas Desi Puspitasari, pembina PMR MAN 2 Mojokerto saat ditemui terpisah siang tadi (14/8).

Di lokasi perkemahan, PMR MAN 2 Mojokerto sigap dan Terampil memberikan pertolongan pertama pada peserta perkemahan yang mengeluh sakit. Bekerjasama dengan Puskesmas Sooko, PMR MAN 2 Mojokerto cekatan mengobati luka-luka atau keluhan sakit lainnya.

Tidak hanya kali ini Saka Bakti Husada atau PMR MAN 2 Mojokerto aktif terjun ke masyarakat, sebelumnya PMR bekerjasama dengan PMI Kabupaten dan Polres Mojokerto ikut aktif dalam operasi Ketupat Semeru lebaran tahun 2022, pada waktu itu PMR MAN 2 Mojokerto memberikan layanan kesehatan kepada pemudik dan masyarakat umum yang membutuhkan pertolongan di jalan. (LIA)

Leave a Reply