MAN 2 Mojokerto Resmikan Program Kelas Tahfidz Al-Qur’an

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Dalam rangka mencetak generasi Al-Qur’an, pada hari selasa 9/8 Kamad beserta jajaran Waka dan ketua program Tahfidz MAN 2 Mojokerto bersama wali siswa dan Masyayikh Al-Qur’an berkumpul di gedung ma’had faazat MAN 2 Mojokerto. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meresmikan Program Kelas Tahfidz di MAN 2 Mojokerto. Kegiatan ini diikuti Wali Siswa dan siswa-siswi kelas X-3 yang memang disiapkan untuk menjadi kelas Tahfidz. Sebelumnya madrasah telah melakukan seleksi pada seluruh siswa kelas X TP. 2022-23. Seleksi tersebut meliputi keahlian membaca dan hafalan Al-Qur’an. Seleksi tersebut ternyata menghasilkan puluhan siswa memiliki hafalan Qur’an, selanjutnya madrasah mengumpulkan mereka menjadi satu kelas sehingga lebih efektif dalam pembinaannya.

Agus Tiono kepala MAN 2 Mojokerto membuka kegiatan ini menuturkan, bahwasanya “Madrasah berikhtiar memberikan pelayanan kepada siswa yang mempunyai Hafalan Al-Qur’an untuk tetap fokus dalam hafalannya dan juga madrasah berupaya bersama-sama mensukseskan program kelas tahfidz untuk kemanfaatan bersama, baik dunia dan akhirat. “

Peresmian program kelas tahfidz ini juga sekaligus bai’at wali siswa dan siswa-siswi untuk ikhlas dan ridlo untuk menjaga Al-Qur’an dan mensupport putra-putri nya dalam proses menjalankan program ini. Bai’at ini dipimpin langsung oleh KH M Fatih selaku Masyayikh Al-Qur’an.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, siswa dan wali siswa bangga dan senang akan program madrasah. Sumatil Ilya selaku Ketua program Tahfidz menuturkan “InsyaAllah putra-putri yang ada dalam program kelas tahfidz ini selalu dalam lindungan Al-Qur’an dan berakhlaq Al-Qur’an serta membawa keberkahan kepada kedua orang tua.”
Sebelumnya, MAN 2 Mojokerto pada bulan Ramadhan tahun ini telah melaksanakan ujian terbuka Tahfidz (20/4) yang diikuti oleh puluhan siswa/i penghafal Al-Qur’an. (Zuhri)

Leave a Reply