Jajaki Kerjasama, MAN 2 Mojokerto Gandeng OJK Regional 4 Jatim Untuk Tingkatkan Pengalaman Siswa di Bidang Perekonomian

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Masih dalam rangkaian acara Kreasi Muda (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia) 2022 yang diselenggarakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Kantor Regional 4 Jawa Timur di MAN 2 Mojokerto hari Kamis (4/8) ada hal menarik yang terjadi.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan OJK Jatim dan Pimpinan Cabang Bank Jatim sempat berbincang di sela acara dan berkomitmen untuk mengembangkan kerjasama di masa depan.

“Edukasi tentang ekonomi dan keuangan pada siswa sangatlah penting. Siswa perlu diberikan pengalaman khusus untuk menjadi pelaku ekonomi. Dengan hadirnya OJK di madrasah, siswa akan makin paham atas perkembangan ekonomi dan keuangan digital saat ini. Kami berharap OJK bisa memberikan Edukasi lanjutan untuk siswa-siswa kami” pinta Agus Tiono saat berbincang dengan Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Jatim.

“Kami menyambut hangat tawaran kerjasama dari MAN 2 Mojokerto. Kebetulan kami memiliki program-program Edukasi untuk SMA/MA. Kita bisa memberikan pengalaman transaksi banking, pengetahuan tentang kripto digital, saham, investasi dll.” terang Ismirani Saputri Deputi Direktur Manajemen Staregis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur saat usai acara Kreasi Muda 2022.

Perbincangan awal menjajaki peluang kerjasama dua lembaga akan segera diwujudkan melalui perjanjian kerjasama (PKS) antara MAN 2 Mojokerto dan OJK Jatim. Seperti yang kita ketahui bersama OJK Jatim melalui Kreasi Muda 2022 memberikan bantuan pembukaan rekening pelajar secara cuma-cuma pada 200 orang siswa. Dengan memberikan bantuan pembukaan rekening ini diharapkan siswa termotivasi untuk gemar menabung sejak dini. (LIA)

Leave a Reply