Bantuan PIP Memotivasi Siswa Terus Semangat Belajar

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Program PIP (Program Indonesia Pintar) bagi siswa Madrasah di MAN 2 Mojokerto telah berjalan sejak lama. Banyak sekali siswa Madrasah yang mendapatkan bantuan berupa beasiswa dari Kementerian Agama RI.

Pada tahun ini, PIP dibagikan secara berkala pada siswa yang memenuhi syarat penerimaan. Total ada 89 siswa MAN 2 Mojokerto yang mendapatkan PIP. Hari ini (25/7) 38 siswa mendapatkan pencairan dana PIP tahap pertama di ruang meeting gedung workshop keterampilan MAN 2 Mojokerto. Untuk tahap pertama ini ada 38 siswa yang menerima bantuan.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bank Mandiri Cabang Mojokerto disaksikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto dan Wakil Kepala bidang Kesiswaan.

“Dengan adanya PIP ini diharapkan siswa semakin meningkat semangatnya untuk bersekolah. Mereka memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.” jelas Bambang Ismono, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan seusai acara.

Untuk pembagian tahap selanjutnya, akan segera dilaksanakan dan sasarannya adalah 51 siswa lain yang berhak menerima bantuan ini. Madrasah melalui wali kelas sejak awal telah mendata siswa yang ebrhak mendapatkan bantuan PIP. Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi siswa untuk mendapatkan PIP, salah satunya adalah surat PKH dan KKS.

PIP merupakan upaya dari pemerintah untuk memberikan kesempatan pada siswa kurang mampu untuk terus bersekolah, mencegah anak putus sekolah karena alasan ekonomi dll serta untuk mensukseskan Wajib Belajar 9 tahun dan pendidikan menengah universal (wajib belajar 12 tahun) (Lia)

Leave a Reply