Ratusan Suplemen Penambah Darah Diberikan Pada Siswi MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Ratusan suplemen atau vitamin penambah darah dibagikan pada siswi atau pelajar putri MAN 2 Mojokerto pada hari Jum’at (22/7) setelah senam bersama guru, Pegawai dan seluruh siswa.

Pembagian vitamin atau suplemen penambah darah sebenarnya dilakukan secara rutin oleh UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) MAN 2 Mojokerto pada siswa putri.

Vitamin penambah darah ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesma Sooko Mojokerto. Seperti yang kita ketahui bersama, MAN 2 Mojokerto memiliki MOU dengan Puskesmas Sooko. Secara berkala MAN 2 Mojokerto mendapatkan bantuan suplemen penambah darah dan vitamin untuk siswa. Selain itu Puskesmas Sooko juga melakukan screening kesehatan untuk seluruh siswa.

“Remaja putri perlu asupan penambah darah untuk menjaga kesehatannya, agar tidak lemah letih lesu terutama saat menstruasi. Bila asupan vitamin dari makanan tidak mencukupi maka diperlukan suplemen penambah darah sebagai suplemen. Kebetulan kita mendapatkan bantuan banyak sekali suplemen penambah darah dari Puskesmas. Siswa putri yang membutuhkan penambah darah saat menstruasi bisa mengkonsumsi vitamin ini.” jelas Desi Puspitasari, pembina UKS sekaligus pembina PMR MAN 2 Mojokerto.

Pembagian suplemen penambah darah ini dilakukan oleh kader UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang juga aktif di ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja). Masing-masing siswi mendapatkan satu pcs obat penambah darah untuk satu kali minum.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa MAN 2 Mojokerto sangat memperhatikan Kesehatan siswanya. Diharapkan siswi MAN 2 Mojokerto selalu sehat setiap saat. (LIA)

Leave a Reply