Bimtek Google For Education Tingkatkan Skill IT Guru MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan penguasaan IT (Information and Technology), Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto mengikuti Pelatihan Google for Education (12/7).

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Bimtek IT yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli 2022. Kegiatan pelatihan bidang IT hari ke-dua ini dilakukan sebagai wujud program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim Dosen dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Tinggi Pesantren Darul Ulum Jombang.

Materi yang disampaikan seputar pemanfaatan Google sebagai mesin browser terbesar di dunia dan semua program pendidikan yang bisa membantu guru untuk mengelola kelas mayanya.

“IT saat ini bukan pilihan, melainkan kebutuhan dan tuntutan zaman. Untuk itu guru MAN 2 Mojokerto harus menguasai hal tersebut. Agar menjadi guru yang milenial dan melek IT.” ungkap Agus Tiono, Kepala Madrasah saat memberikan sambutan pembukaan.

“Kami sangat senang sekali bisa sharing ilmu dan pengetahuan seputar teknologi. Ilmu yang didapatkan dari bimtek ini bisa langsung diaplikasikan pada tugas-tugas guru. Teknologi hadir untuk mempermudah pekerjaan manusia.” papar Muhammad Masrur, Dekan fakultas Sains dan Teknologi yang turut hadir dan memberikan sambutan di acara pembukaan bimtek yang diselenggarakan di meeting room aula Ma’had Faazat MAN 2 Mojokerto (12/7)

Bimtek diikuti sekitar 75 guru dari berbagai bidang studi yang ada di MAN 2 Mojokerto.

Sehari sebelumnya (11/7), di tempat yang sama juga telah dilaksanakan Bimtek pembuatan Computer Based Fun Exam application and subject Characteristic dengan narasumber dari dosen fakultas Management Universitas Negeri Malang.

Dengan mengikuti bimtek IT diharapkan guru MAN 2 Mojokerto semakin piawai dalam mengoperasikan teknologi untuk Edukasi. (LIA)

Leave a Reply