DWP MAN 2 Mojokerto Wakili DWP Kemenag Kab. Mojokerto Ikuti Webinar Nasional Kesehatan

WEBINAR NASIONAL KESEHATAN DWP KEMENAG

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Dharma Wanita Persatuan MAN 2 Mojokerto pada hari Selasa (14/6) mengikuti Webinar Nasional kesehatan tentang Tes Iva dan Sadarbis Sebagai Upaya Deteksi Dini Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara di ruang Auditorium Gedung Workshop Keterampilan MAN 2 Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan oleh DWP Kemenag RI, dengan Narasumber dr Lula Kamal.

DWP MAN 2 Mojokerto mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai. “Dengan adanya Webinar Nasional tentang kesehatan ini kita semua sebagai wanita dapat mengidentifikasi kanker sejak dini, sehingga kita dapat menjaga kesehatan dengan baik terhindar dari kanker semoga kita semua dapat menerapkan hidup sehat.” Ungkap Ainun Agus Tiono, Ketua DWP MAN 2 Mojokerto usai mengikuti kegiatan Webinar.

Sebelum dilaksanakan Webinar dibuka sambutan dari Penasehat DWP Kemenag RI dan Ketua Panitia. Kali ini selain hadir sebagai satuan kerja, DWP MAN 2 Mojokerto juga mengikuti Webinar Nasional ini sebagai perwakilan dari DWP Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Webinar Kesehatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sosial DWP Kemenag RI. Setelah melakukan sosialisasi tentang Tes IVA dan Sadanis hari ini (14/6), DWP Kemenag RI akan melakukan tes IVA secara masal di DWP Kantor Wilayah masing-masing di seluruh Indonesia pada bulan Agustus 2022 nanti.

Usai mengikuti Webinar Nasional ini, Anggota DWP MAN 2 Mojokerto dapat mengidentifikasi kanker sejak dini dan dapat periksa secara berkala. Pelaksaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (NIES)

Leave a Reply