Guru Bahasa Indonesia MAN 2 Mojokerto Ikuti Workshop Penulisan Artikel Publikasi Ilmiah

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Untuk meningkatkan kemampuan dalam segi penulisan, guru MAN 2 Mojokerto mengikuti Workshop Penulisan Artikel Publikasi Ilmiah yang diselenggarakan oleh MGMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Madrasah Aliyah Kab. Mojokerto. Peserta diikuti oleh guru Bahasa Indonesia dari madrasah aliyah negeri maupun swasta Kab/Kota Mojokerto. Kegiatan ini berlangsung selema dua hari, hari pertama dilaksanakan pada hari Kamis (9/6) bertempat di Puri Gendis Trawas. Workshop penulisan ini dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Pimred Media Guru Eko Prasetyo.

Kegiatan ini berlangung dengan baik paparan dari narasumber diikuti oleah peserta workshop. Usai menerima materi peserta workshop praktik untuk menerapkan materi yang telah disampaikan oleh narasumber. Kegiatan workshop yang dipandu oleh Durotun Nisa’ ini terlaksana berkat kerjasama panitia yang solid.

Dalam paparan materinya Eko sapaan beliau menjelaskan bahawasannya “kita semua jangan takut untuk menulis, setiap individu punya gaya dalam penulisannya perlu diingat ketika menulis gunakan kalimat yang menarik, pilihlah kata-kata yang hidup, gunakan kalimat kalimat yang mudah dipahami, bahasa yang sederhana dengan itu semua pembaca tertarik dengan tulisan yang dibuat.” Banyak paparan yang disampaikan oleh narasumber tentang kebahasaan dalam penulisan, teknik sederhana dalam menulis dan masih banyak yang lain.

Kegiatan workshop sesekali juga terjadi tanya jawab dan pembagian buku serta souvenir dari narasumber sehingga peserta workshop antusias mengikutinya. (NIES)

Leave a Reply