Membekali Siswi Tentang Hukum Islam, MAN 2 Mojokerto Gelar Seminar Kewanitaan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Untuk membekali siswi MAN 2 Mojokerto tentang kewanitaan MAN 2 Mojokerto gelar seminar. Seminar ini dilaksanakan pada hari Rabu (8/6) bertempat di aula gedung Pusat Sumber Belajar MAN 2 Mojokerto lantai 3. Kegiatan seminar kewanitaan ini dimoderatori oleh Misbachul Amin. Sedangkan Narasumber dari pengasuh pondok pesantren Bidayatul Mutadi’in yaitu KH. Ahmad Fatoni Manaf.

Begitu komplek permasalahan tentang wanita, maka perlu dibahas dan dikaji tentang fiqih yang membahas tentang kewanitaan. Narasumber yang merupakan pakarnya, memaparkan bahwasannya Pembahasan soal darah pada wanita yaitu haid, nifas, dan istihadhah adalah pembahasan yang paling sering dipertanyakan oleh kaum wanita.

Pembahasan ini juga merupakan salah satu bahasan yang tersulit dalam masalah fiqih sehingga banyak yang keliru  dalam memahaminya. Bahkan meski pembahasannya telah berulang-ulang kali disampaikan, masih banyak wanita Muslimah yang belum memahami kaidah dan perbedaan dari ketiga darah ini sehingga diperlukan ilmu dan pemahaman dalam hal ini.”

Kegiatan seminar kewanitiaan ini dibuka oleh Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto. ” Kegiatan ini diikuti sekitar 200 siswi MAN 2 Mojokerto dari Kelas X dan XI yang bertujuan untuk membekali siswi MAN 2 Mojokerto dalam hal fiqih kewantiaan sehingga siswi MAN 2 Mojokerto faham dan mengetahui hukum fiqih bab kewanitaan.” Ungkap Sumatil Ilya selaku ketua Panitia dalam seminar ini. (NIES)

Leave a Reply