Sinergi Dengan 4 Instansi Sekaligus, MAN 2 Mojokerto Lebarkan Sayap Kerjasama Untuk Tingkatkan Edukasi dan Pelayanan Pendidikan yang Lebih Baik lagi

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto menjalin kerjasama dengan 4 (empat) instansi sekaligus, yaitu Polres Mojokerto, PMI Kabupaten Mojokerto, Jasa Raharja dan MPM Honda Jatim. Bertempat di MAN 2 Mojokerto, hari ini (21/5) menyelenggarakan sosialisasi Safety Riding, Pelatihan PPGD (Penanganan Pertama Gawat Darurat) dan Sosialisasi untuk guru dan siswa MAN 2 Mojokerto.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa MAN 2 Mojokerto. Pembina Apel adalah Edi Widoyono, Kanit Turjawali (Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli) yang didampingi oleh Suyanto, Kanit Kamseltibcarlantas Polres Mojokerto. Dalam kesempatan itu Kanit Turjawali Polres Mojokerto, menekankan tentang pentingnya safety riding saat berkendara di jalan raya.

“Sosialisasi ini sangat berguna untuk siswa dan guru MAN 2 Mojokerto. Karena ini bersangkutan dengan keselamatan di jalan raya. Setelah kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas bagi guru dan siswa. Agar mereka makin hati-hati lagi saat berkendara.” jelas Agus Tiono, Kepala Madrasah saat memberi sambutan pembukaan.

Setelah melaksanakan apel bersama guru dan siswa, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa pelatihan, yaitu berturut-turut PPGD dari PMI, Tilang Elektronik dari Polres Mojokerto, Safety Riding kolaborasi antara Polres dan MPM Honda Jawa Timur serta Asuransi keselamatan jiwa di jalan raya oleh Jasa Raharja Kabupaten Mojokerto.

Pelatihan Safety Riding dan PPGD diikuti sekitar 80 siswa yang terdiri dari unsur PKS (Patroli Keamanan Sekolah), PMR (Palang Merah Remaja), Pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) dan perwakilan masing-masing kelas.

“Kegiatan ini hasil kolaborasi apik antar instansi. Selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Polres Mojokerto dan MAN 2 Mojokerto, sehingga kami membawa mitra-mitra kami untuk mengadakan pelatihan di sini. Istilahnya ada produsen motornya (yang diwakili MPM Honda Jatim), ada yang membuat peraturan di jalan rayanya (Kepolisan_POLRES MOJOKERTO), ada yang membantu menangani bila ada kejadian gawat darurat di jalan (PMI) dan juga ada yang memberi santunan pada korban kecelakaan (Jasa Raharja).” jelas Suyanto, Kanit Kamseltibcarlantas Polres Mojokerto (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) Polres Mojokerto saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Sefety Riding di depan Guru dan Pegawai MAN 2 Mojokerto.

Adanya Kolaborasi dan kerjasama dengan empat instansi pemerintah dan swasta ini diharapkan, MAN 2 Mojokerto semakin melebarkan sayap kerjasamanya untuk Edukasi dan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi di madrasah. (LIA)

Leave a Reply