Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Mojokerto Mengadakan Halal Bihalal

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto pada hari Senin (9/5) bertempat di Gedung Indoor mengadakan Halal bi halal guru dan Tenaga Kependidikan yang ada di MAN 2 Mojokerto.

Dengan semangat Idul Fitri 1443H Guru dan Pegawai MAN 2 Mojokerto Eratkan Tali Silatuhrahmi dan Kekeluargaan untuk Mewujudkan Madrasah yang Islami dan Berprestasi merupakan tema dalam Halal Bihalal tahun ini. Agus Tiono selaku kepala MAN 2 Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H kami sekeluarga mengucapan permohonan maaf lahir batin kepada warga MAN 2 Mojokerto baik guru, pegawai yang ada di madrasah ini berkaitan dengan bulan syawal yaitu bulan penuh ampunan semoga kita semuanya sesama manusia saling bisa memaafkan dan juga menjadi insan lebih baik lagi.”

Halal Bihalal juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Tahuma Haris, dalam ceramahnya menegaskan bahwasannya “Bulan Ramadan sebagai bulan yang mulia telah pergi dan sudah kita lewati bersama, Mari bertakbir mengagungkan Allah SWT dan menyucikan-Nya dengan bertasbih menyucikan dari segala sesuatu yang tidak sesuai. Hari raya Idul fitri dinantikan kehadirannya oleh setiap insan yang beriman. Kita saling memaafkan satu dengan yang lain sehingga dapat kembali kepada fitrah. Yang dimaksud dengan fitrah adalah kembali murni dan suci terlepas dari dosa serta kesalahan serta menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.”

Yulia Pratitis Yusuf selaku ketua panitia menuturkan bahwa ” Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan wadah silatuhrahmi dalam merayakan idul fitri 1443H, meningkatkan kerukunan guru dan pegawai MAN 2 Mojokerto serta meningkatkan rasa kekeluargaan guru dan pegawai yang ada di madrasah yang kita cintai ini, dengan kegiatan ini kita semua menjadi kompak untuk memajukkan MAN 2 Mojokerto.” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal berlangsung.

Kegiatan Halal Bihalal berjalan dengan lancar dan tetep menerapkan protokol kesehatan. (NIES)

Leave a Reply