Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Jangan kaget bila saat mudik lebaran nanti, di jalan anda akan dilayani atau bertemu siswa MAN 2 Mojokerto yang tengah bertugas.

Ya, mereka adalah siswa MAN 2 Mojokerto yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) WIRA.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2022 ini, pihak Polres Mojokerto bersama PMI membuka pos pantau dan Rest area untuk para pemudik. PMR WIRA MAN 2 Mojokerto ditugaskan untuk bergabung menjadi relawan kemanusiaan.

Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di titik point Pos Polisi Kenanten (dekat Terminal Mojokerto) kemarin (28/4) ditinjau secara langsung oleh Kapolres Mojokerto, Apip Ginanjar.

Pada saat itu, PMR WIRA MAN 2 Mojokerto sedang bertugas dan mendapat apresiasi positif dari Kapolres Mojokerto.

“Tugas mereka adalah menjadi relawan kemanusiaan, pelayanan Pos dan evakuasi korban bila terjadi kecelakaan lalu lintas. Mereka siaga dengan Ambulans milik PMI.” jelas Desi Puspitasari, salah satu pembina PMR MAN 2 Mojokerto.

Kegiatan ini sangat positif untuk mendidik siswa memiliki rasa empati, kepedulian dan mengembangkan rasa kemanusiaannya.

PMR WIRA MAN 2 Mojokerto menyiapkan 10 siswa untuk menjadi relawan pos mudik Polres Mojokerto 2022.

Mereka akan bertugas mulai tanggal 28 April – 9 Mei 2022 dengan sistem shift dan bergantian. Setiap hari ada 2 – 4 siswa yang bertugas siaga di pos Kenanten.

MAN 2 Mojokerto Siap ikut serta menyukseskan Mudik Lebaran 2022. (LIA)

Leave a Reply