Program Satu Juta Vaksin Kankemenag Kab. Mojokerto di Titik Point MAN 2 Mojokerto Berlangsung Lancar dan Sukses

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Pelaksanaan program Satu Juta Vaksin yang dicanangkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia di titik point MAN 2 Mojokerto terpantau lancar dan sukses.

Kegiatan Vaksinasi untuk siswa dan masyarakat umum sekitar MAN 2 Mojokerto dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu hari Selasa (19/4) dan Rabu (20/4).

Sasaran program Vaksinasi Covid-19 kali ini adalah siswa yang sudah berusia 18 tahun untuk menerima Booster atau Vaksinasi Tahap ke-III.

“Kemenag Kabupaten Mojokerto telah menyelenggarakan program Satu Juta Vaksin di beberapa tempat, seperti masjid, pondok pesantren dan di madrasah.” ungkap Barozi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto saat meninjau pelaksanaan Vaksin (20/4).

“Vaksin Booster ini sasaran utamanya adalah siswa yang sudah berusia 18 tahun lebih. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal kesehatan bagi siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di luar daerah atau mencari kerja. Ada sekitar 360 peserta yang terdaftar untuk mengikutinya, sehingga dilaksanakan dalam waktu dua hari.” jelas Ama Noor Fikry, Kasi Pendidikan Madrasah yang memantau langsung kegiatan di MAN 2 Mojokerto.

Dalam pelaksanaannya, tidak hanya siswa yang mengikuti Vaksin di madrasah, keluarga besar MAN 2 Mojokerto dan masyarakat umum juga antusias untuk datang dan mendapatkan Vaksin.

Karena dilaksanakan pada bulan Ramadan, tidak seperti kegiatan Vaksinasi sebelumnya yang diselenggarakan siang hari, Program Satu Juta Vaksin Kementerian Agama RI di Titik point MAN 2 Mojokerto dilaksanakan malam hari seusai berbuka puasa. (LIA)

Leave a Reply