Rombongan Monev Kemenag RI sempat Berselancar Maya Website Ma’had dan Jajal Buku Tamu Digital PTSP MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Lagi, tamu kehormatan MAN 2 Mojokerto sempat akses Informasi dari IT Board raksasa dan mengisi aplikasi Buku tamu-survei digital milik MAN 2 Mojokerto Sabtu kemarin (12/3). Rombongan Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kementerian Agama RI Jakarta Sabtu pagi berkunjung ke MAN 2 Mojokerto untuk melakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) pengelolaan ma’had/Asrama yang dibangun atas bantuan dana SBSN tahun 2021.

Setelah melakukan monev dan kunjungan langsung ke asrama putri Faazat, rombongan Analis Perncanaan berkesempatan pula mengunjungi ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang memiliki IT Board raksasa yang bisa digunakan untuk mengakses website dan media sosial MAN 2 Mojokerto.

Dalam kesempatan itu, Analis Perencanaan diterima dan dilayani langsung oleh Humas MAN 2 Mojokerto, Yulia Yusuf yang menjelaskan secara singkat tentang publikasi informasi dan pelayanan pendidikan di MAN 2 Mojokerto.

Humas menjelaskan bahwa Ma’had/Asrama Faazat juga telah tercover dalam website MAN 2 Mojokerto. Sehingga masyarakat dapat mengakses informasi bahkan dapat mendaftar ke Asrama secara Online.
“Asrama bantuan SBSN Kemenag RI di MAN 2 Mojokerto telah dikelola dengan baik, inovasi pelayanan juga telah ada. Ini akan menginspirasi madrasah lainnya dalam mengelola asramanya.” puji Ernawati, Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kemenag RI.

Selain mendapat penjelasan tentang softservice pelayanan ma’had, Analisis pengelolaan berkesempatan merasakan secara langsung pelayanan prima di PTSP MAN 2 Mojokerto.

Ernawati berkesempatan mengisi buku tamu digital dan survey pelayanan publik yang dipandu oleh petugas PTSP, Ardiansyah.
“Aplikasi ini sangat bagus, tamu bisa mengisi buku tamu digital dengan HP nya masing-masing sehingga lebih higienis. Tidak lagi menggunakan cara konvensional berupa buku, kertas dan berganti pulpen. Tetapi kiranya lebih baik lagi bila aplikasi Buku tamu langsung dijadikan satu dengan aplikasi saran dan kritik. Agar tidak scan barcode dua kali. Inovasi ini bisa ditiru oleh madrasah lainnya.” ungkap Ernawati yang terkesan dengan pelayanan di PTSP MAN 2 Mojokerto.

PTSP yang dikelola Humas MAN 2 Mojokerto memiliki standard dalam memberikan pelayanan kepada publik. Semua pegawai memahami SOP Pelayanan dan bagaimana memberikan pelayanan prima pada tamu yang datang. PTSP merupakan garda terdepan image masyarakat pada madrasah. Bila image yang diperoleh baik, maka akan baik pula penilaian atau kesan masyarakat pada MAN 2 Mojokerto. (Lia)

Leave a Reply