Enam Karateka Cantik MAN 2 Mojokerto Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Shindoka FORKI Se-Jawa Timur

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Enam siswi MAN 2 Mojokerto, hari ini Minggu, 16 Januari 2022 mengikuti ujian kenaikan tingkat Karate Tingkat Jawa Timur di GOR Sidoarjo.

Ujian Kenaikan Tingkat ini diikuti oleh seluruh Doujo yang ada di Jawa Timur. Karate merupakan salah satu ekstrakurikuler beladiri aktif yang dimiliki oleh MAN 2 Mojokerto.

Ujian Kenaikan Tingkat ini diselenggarakan secara tersentral oleh Shindoka FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Jawa Timur di Sidoarjo. Diikuti oleh ratusan siswa dan masyarakat umum yang tergabung dalam doujo resmi berbagai Kabupaten.

Ke-enam siswi yang mengikuti ujian kenaikan tingkat adalah Wanda Indria Nur Habibah(XI Bahasa), Lusiana wijayanti (XI IPA 4), Rizky Elyana (XI IPA 4), Siti Masfuroh (XI IPA 4), Nur Alfi (XI IPA 6) dan Alya Dzikrina (X IPA 1).

Ekstrakurikuler karate di MAN 2 Mojokerto merupakan salah satu ekstrakurikuler bela diri prestasi. Dari ekstrakurikuler ini, MAN 2 Mojokerto kerap berjaya di berbagai kejuaraan mulai Tingkat Regional, Nasional bahkan Internasional.

Selain Ujian Kenaikan sabuk, hari ini Tiga siswi MAN 2 Mojokerto juga mengikuti TC (Training Center) untuk persiapan Kejuaraan Karate Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2022 di Karawang.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebelumnya ke-tiga siswi MAN 2 Mojokerto, yaitu Alya Dzikrina (X IPA 1), Wanda Indria (XI Bahasa) dan Siti Masfuroh (XI IPA 4) berhasil menjuarai Event Karate pelajar SLTA Jawa Timur piala Danrem Baladhika Jaya 083 Malang (20-21/11/21).

Tiga karateka MAN 2 Mojokerto tersebut saat ini telah lolos seleksi dan mewakili Jawa Timur ke Kejurnas Karate tahun 2022 di Karawang Jawa Barat. (LIA)

1 Response

Leave a Reply