Kakankemenag Serahkan Kunci Gedung SBSN Ke Satker Dan KUA Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Bertempat di Aula Gedung Asrama putri “Faazat” MAN 2 Mojokerto, kemarin (31/12/2021), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, Barozi, disaksikan oleh PPK,  Penyedia konstruksi pembangunan gedung SBSN   dan Kasidatun (Kepala Seksi Perdata dan Tata Negara) Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto menyerahkan kunci secara simbolis ke satker dan KUA penerima bantuan SBSN tahun 2021.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto pada tahun 2021 kemarin mendapatkan bantuan dana hibah SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) untuk beberapa proyek bangunan gedung di satker dan KUA.

Ada 2 satker yang mendapatkan dana hibah SBSN yaitu MAN 2 Mojokerto dan MIN 2 Mojokerto. Sedangkan untuk KUA, yang mendapatkan dana hibah adalah KUA Kecamatan Jetis.

Seperti yang kita ketahui bersama, MAN 2 Mojokerto mendapatkan dana hibah SBSN kali kedua. Setelah sebelumnya dana SBSN (tahun 2019) tersebut diperuntukkan untuk pembangunan gedung workshop keterampilan untuk menunjang program life skill di MAN 2 Mojokerto. Pada tahun 2021 ini, MAN 2 Mojokerto mendapatkan bantuan  SBSN pembangunan asrama putri 3 lantai.

Sedangkan untuk MIN 2 Mojokerto, bantuan SBSN berupa pembangunan gedung 2 lantai kelas dengan Fasilitas Lengkap dan Modern. Sementara itu, KUA Kecamatan Jetis mendapatkan bantuan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji 2 lantai yang representatif.

“Semoga gedung SBSN yang diterima oleh satker dan KUA, bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Mojokerto. Baik pelayanan dalam bidang pendidikan, maupun pelayanan di bidang keagamaan.” tandas Barozi saat memberikan sambutan di tengah acara.

Selain PPK dan penyedia konstruksi, dalam kesempatan itu, juga hadir Kepala sub bagian Tata Usaha, para Kepala Seksi Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto dan Kepala KUA serta Kepala Madrasah se-Kabupaten Mojokerto. (LIA)

Leave a Reply