Monev Gedung Asrama “Ma’had Al-Fazat” MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto saat ini telah memiliki icon baru yaitu Gedung asrama putri yang berdiri gagah di area madrasah dengan sebutan “Ma’had Al-Fazat”. Pada hari kamis (30/12) dilaksanakan Monitoring dan evaluasi dari pihak KSKK.

Gedung asrama putri ini dibangun menggunakan dana SBSN ( Surat Berharga Syariah Negara) tahun 2021.

Berkapasitas 84 siswa dengan 6 kamar besar berkapasitas 12 single bed dan 2 kamar berukuran kecil yang memuat 6 single bed. Dilengkapi pula dengan aula pertemuan yang luas, loby, pantry, kamar mandi modern yang bersih serta seluruh ruangan ber-AC.

“Nantinya asrama ini akan ditempati oleh siswa putri MAN 2 Mojokerto yang memiliki prestasi, penghafal Qur’an serta yang rumahnya jauh. Kurikulum ma’had telah kami design sedemikian rupa untuk menunjang pendidikan agama selain yang diperoleh di madrasah. Pendalaman ilmu agama dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari tentunya akan menjadi amaliyah keagamaan yang tertanam sejak dini.” Ungkap Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto saat pelaksanaan Monev.

“Pembangunan gedung Asrama dengan dana SBSN tahun 2021 di MAN 2 Mojokerto pelaksanaan pembangunan terlaksana dengan baik, pembangunan dapat dilihat secara maksimal dan nantinya dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat” Tutur Subekti Indramaji disela-sela peninjauan Monev di gedung Asrama Mahad Al-Fazat.

Pelaksanaan Monev berjalan dengan lancar selain kepala MAN 2 Mojokerto, PPK juga turut mendampingi dalam pelaksanaan Monev. (NIES)

Leave a Reply