Monev PTM Terbatas Oleh Irjen Kemenag RI Lancar dan Sukses. MAN 2 Mojokerto Siap PTM 100%

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Monitoring dan Evaluasi Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas yang diselenggarakan pada masa pandemi di MAN 2 Mojokerto berjalan lancar dan sukses.

Tim Monev berasal dari Irjen Kemenag RI yang turun ke daerah untuk melakukan monitoring dan Evaluasi kegiatan pembelajaran di madrasah saat pandemi (28/12).

MAN 2 Mojokerto termasuk salah satu madrasah yang menjadi target monitoring. Beberapa berkas dan instrumen yang menjadi syarat pelaksanaan PTM Terbatas telah dipersiapkan oleh Tim Gugus Covid-19 madrasah.

“Bila sebelumnya kita telah dimonitoring oleh Satgas Covid-19 Kabupaten dan desa. Hari ini kita dimonitoring Irjen Kemenag. Tidak ada temuan baik berupa pelanggaran atau kurangnya sarana pendukung. Alhamdulillah MAN 2 Mojokerto dinilai sangat siap menggelar PTM 100% semester depan.” ungkap Agus Tiono, Kepala Madrasah sekaligus Pembina Satgas Covid-19 MAN 2 Mojokerto saat ditemui setelah monev di kantornya.

Tim dari Irjen didampingi oleh Kasi Pendma Kabupaten Mojokerto juga berkesempatan meninjau secara langsung kelas dan sarana kesehatan madrasah.

“Seluruh siswa, guru dan Pegawai MAN 2 Mojokerto telah divaksin. Diharapkan herd immunity telah terbentuk di lingkungan madrasah ini.” jelas Bambang Ismono, Ketua Satgas Covid madrasah.

Selain itu, MAN 2 Mojokerto dinilai siap mengadakan PTM 100% karena telah memiliki MOU dengan Puskesmas, memiliki ijin dari Wali murid serta Nota kesepahaman antara Komite dan Madrasah Untuk bersama menanggulangi Covid-19 di madrasah.

Selain itu MAN 2 Mojokerto juga memiliki sarana dan peralatan kesehatan yang memadai di UKS. Kesuksesan PTM 100% nantinya sangat tergantung pada kedisiplinan warga madrasah menaati protokol kesehatan yang ada. (LIA)

Leave a Reply