Launching Buku Tamu Digital Dan Survei Kepuasan Pelayanan Publik. MAN 2 Mojokerto Menuju Touchless Era

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Salah satu program unggulan MAN 2 Mojokerto adalah mewujudkan Madrasah Digital.

Untuk itu MAN 2 Mojokerto terus melakukan inovasi di berbagai bidang. Salah satunya yang terbaru adalah penggunaan buku tamu digital untuk PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Buku Tamu Digital ini menandai era Baru Pelayanan publik di MAN 2 Mojokerto. Launching Buku tamu digital dilakukan pada hari Jum’at (17/12) oleh Agus Tiono, Kepala Madrasah di kantor PTSP MAN 2 Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah mencoba mengisi buku tamu digital langsung dari gawai pribadinya.

“Inovasi baru selalu kami ciptakan secara mandiri. Ini menunjukkan semangat perubahan yang luar biasa di madrasah ini. Buku tamu digital merupakan penanda digitalisasi Madrasah sudah menyentuh Pelayanan kepada masyarakat. Kami ingin menciptakan Pelayanan  prima dan efisien.” ungkap Agus Tiono sesaat setelah launching.

“Dengan buku tamu digital, tamu tidak perlu lagi menulis secara manual di buku tamu besar. Mereka tinggal menscan barcode yang ada di meja resepsionis dan mengisi identitas mereka dari HP nya masing-masing. Cara ini tidak hanya efisien dari segi penggunaan, tetapi juga lebih higienis karena touchless. Tidak ada penggunaan alat tulis bekas orang lain.” jelas Yulia Pratitis, Wakamad Humas di tempat terpisah.

Survei Pelayanan publik secara digital juga sangat diperlukan sebagai salah satu parameter evaluasi diri Pelayanan Madrasah.

Nantinya, seluruh kegiatan di MAN 2 Mojokerto akan tersentuh teknologi, Madrasah ini akan meninggalkan cara-cara konvensional dan menuju digitalisasi.

Distorsi Teknologi menuntut MAN 2 Mojokerto untuk terus berbenah dan siap menghadapi tantangan zaman. (LIA)

Leave a Reply