Pupuk Kepedulian, Rombongan MAN 2 Mojokerto Kunjungi Pengungsi Semeru di Lumajang

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Penyaluran Donasi Semeru MAN 2 Mojokerto, hari ini (11/12) disalurkan langsung ke Pengungsi Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Rombongan MAN 2 Mojokerto yang terdiri perwakilan Guru, Pegawai dan siswa bertolak dari Mojokerto dengan membawa sumbangan dari para Donatur.

Uang yang terkumpul sebagian dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan prioritas di lapangan saat ini. Barang-barang tersebut adalah barang yang jarang diberikan oleh Donatur-Donatur lainnya, padahal barang-barang tersebut sangat dibutuhkan Pengungsi.

Sebelum memberangkatkan sumbangan, Tim MAN 2 Mojokerto mengadakan koordinasi dengan Posko Peduli NU dan menanyakan barang kebutuhan apa yang benar-benar dibutuhkan Pengungsi saat ini.
Barang-barang seperti peralatan mandi, susu bayi, Obat-obatan, pempers, pembalut, pakaian dalam, pakaian bayi dan Alat tulis saat ini sangat dibutuhkan di  pengungsian.

“Kami menyumbang barang sesuai kebutuhan para Pengungsi saat ini. Kebutuhan bayi dan anak-anak menjadi prioritas kami,  anak-anak membutuhkan hiburan di pengungsian untuk menghilangkan trauma mereka. Karena itu kami juga membawa buku gambar, crayon, paket alat tulis dan buku cerita. Barang-barang ini sering luput dari para Donatur lainnya.” Jelas Yulia Yusuf, Wakil Kepala Madrasah bidang Humas sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Rombongan MAN 2 Mojokerto juga berkesempatan mengunjungi secara langsung para pengungsi dan menyerahkan bantuan makanan dan susu kepada anak-anak.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Kami sudah tidak memiliki apa-apa. Rumah saya habis. Tetapi, Alhamdulillah kami sekeluarga selamat.” jelas Huroida salah satu Pengungsi yang ditemui.

Huroida adalah salah satu Pengungsi yang rumahnya di lereng Semeru hancur saat erupsi (11/12). Huroida mengungsi bersama ibu, anak-anak, suami dan saudaranya. Para Pengungsi ini sebagian di tampung di Madrasah Tsanawiyah di desa Candipuro Lumajang. Sedikit sumbangan dari keluarga besar MAN 2 Mojokerto semoga bisa meringankan beban para Pengungsi. (LIA)

Leave a Reply